Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.
Home » , , » Beetroots Brownies

Beetroots Brownies

Sebelumnya nyobain resep red velvet cheesecake brownies, tapi yang dibikin baru lapisan browniesnya dulu, sayang kalo pake cheese cream, mahal kalo ternyata hasil browniesnya ga enak. Rasanya lumayan, cuma masaknya kelamaan, browniesnya kering. Maklum masaknya pake microwave yang ga ada pengatur suhu, jadi harus kira-kira sendiri, untung ga gosong. (=^_^=)

Yang bikin kurang sreg dengan resep yang dicoba itu adalah penggunaan pewarna, bisa dibayangin nambahin pewarna supaya merah dari adonan yang warnanya udah coklat pekat. Hasilnya tentu saja merah pekat.

Diputuskan buat nyobain bikin beetroots brownies. Sebelumnya pernah dapet video di you tube tentang penggunaan bit untuk baking tapi ga nemu lagi, yang pasti adonan harus bersifat asam supaya warna kue tidak jadi ungu. Masih mereka-reka komposisi yang tepat buat menghasilkan warna merah yang ok. Coklat bubuk yang dipake harusnya non dutch process, belum tau kalo di Indonesia yang merk apa. Dari sekilas info kalo coklat bubuk van hauten (maaf kalo salah tulis males ngecek tulisan yang benernya) itu dutch process (bersifat basa).

Ini percobaan pertama, hasilnya masih kurang merah, so moist, enak banget, hanbanku bilang enak.
beetroots brownies



Resepnya menyusul kalo dah fix ya, oya ini juga bikinnya pake microwave 900 watt, 70% 9 menit.
Jadi kepikiran bikin pake coklat putih aja sekalian ya. (=^_^=)





  • SHARE

    About dapurenka

    dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

    1 komentar :

    makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)