Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.
Home » , , , » Lemon Chicken Grilled with Thyme

Lemon Chicken Grilled with Thyme

Pertama kalinya mo nyoba bikin ayam bakar western style. Fillet dada ayam dimarinasi dengan sari buah lemon dan thyme kering. Resep asli n pic dari sini bbcgoodfood.com, i'll post mine after i make it. Looks delicious...
Lemon Chicken Grilled with Thyme


Bahan:
  • 4 potong dada ayam
  • 1 lemon, diambil sari buahnya dan diparut kulitnya (zest)
  • 2 siung bawang putih, cacah halus
  • 1/2 sdt dried thyme
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdt olive oil 

Cara membuat 'Lemon Chicken Grilled with Thyme':

  1. Campur sari buah lemon, lemon zest, bawang putih, olive oil, garam dan lada. 
  2. Dada ayam dipukul dengan pemukul daging  supaya lebih tipis(3/4 inch) dan ketebalan ayam rata, lumuri dengan campuran buah lemon, sampai rata, simpan dalam dalam kulkas selama 30 menit.
  3. Bakar ayam dengan panas api sedang selama 4-5 menit setiap sisinya. kalo punya termometer, sampai suhu daging ayam 60-65 derajat celsius. 
Bakar dada ayam agak tricky, terutama ala western, karena yam langsung dibakar tanpa diungkep dulu seperti masakan ayam bakar yang ada di Indonesia. Faktor kesulitannya adalah karena kandungan lemak dada ayam sangat rendah, sehingga jika dibakar daging akan kering. Tipsnya, membuat ketebalan ayam rata sekitar 3/4 inch, maserasi harus mengandung garam (brinning) dan minyak, dan alat bakaran diolesi dengan minyak sebelum dipakai. Kunjungi seriouseats.com untuk cara bakar dada ayam yang ok.

SHARE

About dapurenka

dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

0 komentar :

Posting Komentar

makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)