Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.
Home » , » 6 Alasan Minum Air Lemon Hangat

6 Alasan Minum Air Lemon Hangat

Sudah lama juga posting tentang infused water dan sepertinya sempat tren juga di Indonesia, tapi terus terang ku sendiri belum pernah nyoba, cuma satu alasannya, MALES. (=^_^=)

Barusan nemu penjelasan tentang kebaikan meminum air lemon di pagi hari, cuma yang satu ini tidak diminum dingin tapi justru hangat. Berikut alasannya:
warm lemon water effect

  1.  Membantu pencernaan. Air lemon hangat dapat membantu meningkatkan kerja saluran pencernaan. Selain itu lemon juga dipercaya dapat merangsang kerja liver dan membersihkan liver. Jangan main-main dengan liver, kalo liver kerjanya ga optimal, bakal banyak penyakit yang menyerang tubuh. Just like my hanban, meski baru dugaan, setelah mengkonsumsi herbal yang untuk memperbaiki kerja liver, penyakit yang rutin datang mulai menjauh. (Curcol dikit ya, hanbanku sering kena asam urat, bahkan pantangan yang kelas menengah dah dihindaripun masih tetep kena, kalo yang kelas ringan juga wajib dhindari, hanbanku makan apa. Cek n ricek riwayat kesehatannya, ginjal pernah bermasalah, cek up umum juga arahnya ke sana, tuing2 mikir jangan2 kerja livernya dah ga optimal. Cari literatur nemu, mengkudu, minum sai mengkudu yang siap minum tiap pagi, alhamdulillah sehat selalu). Sayangnya sari mengkudu ini rada mahal mba sis, kalo bisa diganti sama air lemon hangat, lumayan tambahan uang jajankan (=^_^=)
  2. Mendukung fungsi kekebalan tubuh. Ya pasti dah pada tau kalau lemon dan teman-teman sejenisnya mengandung vitamin C aka asam askorbat yang tinggi. Vitamin C dapat membantu memerangi pilek dan asam sitratnya membantu penyerapan zat besi yang juga berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.
  3. Mengalkalikan tubuh. Eit jangan salah, lemon memang bersifat asam karena mengandung asam askorbat. Namun uniknya lemon bisa meningkatkan derajat keasaman tubuh, alias bikin tubuh jadi alkali atawa basa. Selain lambung ternyata bagian tubuh lainnya membutuhkan suasana basa, jika bagian tubuh tersebut lama ada dalam suasana asam maka struktur normal sel akan rusak dan akibatnya fungsi sel juga akan rusak. Back to lemon water, rupanya air lemon ketika masuk ke dalam tubuh mengalami metabolisis, senyawa-senyawa kimia di dalamnya terurai, menghasilkan efek alkali pada tubuh.
  4. Membantu detoksifikasi. Air jeruk nipis adalah zat diuretik alami (menyebabkan HIV alias Hasrat Ingin Vivis), yang berarti membantu tubuh membuang racun melalui cairan. Asam sitrat juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang merangsang kerja liver.
  5. Sebagai energizer. Secangkir kopi setiap pagi is my energizer. Lemon dan air hangat membantu hidrasi dan kelarutan oksigen dalam darah, efeknya badan jadi lebih semangat. 
  6. Menjaga kulit tetap indah. Dehidrasi yang kronis dapat mebuat kulit nampak kusam. Vitamins C sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan kutlit dan juga sebagai anti oksidan untuk melawan penuaan dini.
Defitnitely want to try continually. oya ga usah khawatir kalo lemon sulit didapet, air jeruk nipis hangat juga juga punya efek yang sama
manfaat minum air jeruk nipis hangat

Gimana ok kan, tq buat sumber asli tulisan ini plus tambahan di sana-sini: 

SHARE

About dapurenka

dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

1 komentar :

makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)