Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.

Chicken Mozarella

Versi lain chicken mozarella. sama ribet and messy, lebih baik daripada beli ditempat yang nunggunya lama ga kira-kira. Hasilnya lumayan, untungnya ayamnya di bumbui garam karena ternyata keju mozzarella yang kupake , greenfields rasanya tawar, ga asin. .Mungkin lain kali coba pake keju kraft yang quick melt aja ya.

Aslinya masakan ini Italia, mulai dari keju yang dipake sampe tepung rotinya pun Italian style. Berhubung buatku bahan-bahan itu sulit dicari pake yang ada aja. tepung roti lokal, keju mozzarellanya juga lokal. Ada dua cara memasak chicken mozzarella, ada yang dipanggang tanpa tepung roti dan mozzarella ditaruh di atas ayam dan ada juga yang digoreng menggunakan tepung roti, mozzarella dimasukin ke dalam dada ayam. Resep kali ini adalah versi yang kedua. 

Tadinya khawatir ayamnya ga matang, alhamdulillah matangnya pas, rasanya  juga oke kok. Disajikan dengan pasta dan saus bolognese. Mau yang lebih simpel sajikan dengan sayuran dan kentang goreng dan saus jamur.
chicken mozarella

Bahan:

  • 1 dada ayam, potong dua
  • 50 gkeju mozzarella, dipotong dadu kecil-kecil
  • garam
  • lada
  • 125 g tepung roti
  • 100 g tepung terigu
  • 1 sdt thyme bubuk
  • 2 butir telur

 Pelengkap:
  • pasta
  • saus bolognese

Cara Membuat chicken mozzarella:

  1.  Ayam dibelah dari bagian yang tebal, terus ke dalam tidak terputus untuk membuat kantung, masukkan 1/3 bagian mozzarella (or go crazy with it). lumuri bagian luar ayam dengan garam dan lada, sisihkan. Lakukan sama untuk potongan dada ayam yang satu lagi. (jika perlu gunakan tusuk gigi untuk menutp kantung pada ayamnya.
  2. Siapkan pelapis di wadah yang terpisah: telur dikocok lepas, tepung terigu, tepung roti. bumbui tepung terigu dengan sedikit garam dan lada. Tepung roti juga dibumbui dengan garam, lada dan daun thyne kering.
  3. Lapisi ayam dengan tepung terigu, celupkan ke dalam kocokan telur, kembudian lapisi dengan tepung roti.
  4. Celupkan lagi ke dalam telur dan lapisi lagi dengan tepung roti (optional). 
  5. Panaskan minyak secukupnya dalam wajan, tidak perlu deep fried. karena ayam akan dioanggang. Goreng hingga kecoklatan, balik ayam masak hingga kecoklatan. angkat. (Sampai tahap ini ayam mozzarella  bisa disimpan di kulkas jika tidak ingin langsung dimakan). Biarkan agak dingin, diiris sesuai selera.
  6. Masukkan saus bolognese ke dasar pinggan tahan panas, oles rata, tambahkan pasta, siram saus, letakan ayam diatasnya, dan taburi sisa mozarella. Tutup
  7. Panggang ayam dalam oven yang sudah panas, masak selama 30 - 45 (175 derajat celcius)
Taraaaa, Chicken mozarella siap dibahas sis ^_^

My chicken mozarella waiting its friends
chicken mozarella
hati-hati tusuk gigi
my chicken mozarella bersiap-siap masuk ke dalam microwave (10 menit, 450 watt)
chicken mozarella



SHARE

About dapurenka

dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

1 komentar :

makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)