Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.
Home » , » Fresh Fruit Infused Water

Fresh Fruit Infused Water

Fresh fruit infused water, gimana nerjemahin yang enak ya, intinya sih air dengan flavor buah yang ringan, tanpa gula. Diminum dingin dicuaca yang panas, cocok banget. Semacam vitamin water yang ada di toko swalayan gitu, ada rasa lemon, orange. Jadi bisa kita bikin sendiri nih, bebas pemanis buatan juga bebas pewarna, dijamin sehat.

naturally flavored water



Naturally flavored, pastinya lebih sehat, daripada minum minuman bersoda, lebih enak minum air yang bebas gula atau pemanis buatan lainnya. Lebih sehat dan kita bisa tetap menikmati rasa buah dari air yang kita minum.

Infused water dapat dibuat dengan beberapa cara, tapi yang paling umum adalah merendam sumber rasa ke dalam air minum  beberapa jam sebelum diminum. Sumber rasa dapat bermacam-macam, mulai kupasan buah segar, irisan buah hingga cacahan rempah daun. Rasa buah atau sayuran akan meresap ke dalam air dan menghasilkan rasa yang enak tanpa meningkatkan kalori.

Saat ini ada banyak variasi flavored water, tapi hanya sedikit saja yang populer. Flavored water yang mengandung citrus cenderung paling disukai, termasuk jeruk nipis, lemon, jeruk manis, dan anggur. Buah lain seperti timun, herba mint atau basil juga cukup populer.

Manfaat Infused Water
Saat buah direndam dalam air, nutrisi yang ada dalam buah juga akan keluar dan bercampur dengan air. Ini berarti kita dapet tambahan vitamin dan mineral daripada minum air putih biasa. Bukan cuma variasi minuman kita yang bertambah, tapi juga mendorong kita untuk lebih banyak minum air, bagus buat kesehatan nih.. Aku banget nih, orangnya males minum air putih, kalo haus pengennya teh atau minuman berasa lainnya. Karena infused water ini tidak ada tambahan gula, jadi siapa aja bisa minum, bahkan yang punya masalah sama gula. Jadi nih dengan kita banyak minum air akan membuat pembuangan racun ditubuh lebih baik, menjaga tubuh dari dehidrasi, bikin badan segar dan stamina terjaga.

Kapan dan Dimana Minum Infused Water
Ga tau ya kalo di Indonesi tapi di daerah asalnya sono, infused water bisa dibeli di spa atau ya bikin sendiri di rumah. Masukin dalam botol, minum di rumah atau saat di perjalanan buat bikin kita segar dan ga dehidrasi.

Buat yang rajin body massage, infused session bagus diminum sebelum dan sesudahnya. Karena pemijatan bisa bikin badan relaks dan membuang toksin, makanya harus dipastikan badan cukup air sehingga detoksifikasi sempurna. Kalo hidrasi badan bagus, pemijatan jadi lebih efektif buat membuang racun dan akan meningkatkan kesehatan.

Soda dan jus sarat gula mungkin rasanya enak, tapi manfaat kesehatannya sedikit dan ada hampir tidak ada. Jadi lebih baik minum air buat badan lebih segar dan memperbarui kesehatan badan kita.
SHARE

About dapurenka

dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

0 komentar :

Posting Komentar

makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)