Knowing what we eat
healthy,
simple & tasty recipes.
Home » , , » Resep Chocolate Hazelnut Cheesecake

Resep Chocolate Hazelnut Cheesecake

Resep cheesecake ketiga yang kusimpan disini, thanks to onepotchef, semoga cepat sembuh chef. Judul asli resepnya No bake nutella cheesecake, tapi karena ternyata nutella ga ada label halal mui jadi ganti dengan selai chocolate hazelnut lainnya (lupa merknya) yang udah halal. Tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. Krim keju yang lembut dicampur dengan gula dan selai coklat hazelnut, rasa manisnya pas. Resep chocolate hazelnut cheesecake ini juga ga pake acara masuk oven.  Dan ini dia hasilnya, jelek ya, ga pake hiasan apapun, tapi rasanya uenakkk.
chocolate hazelnut cheesecake

chocolate hazelnut cheesecake

chocolate hazelnut cheesecake

Bahan:

  • 250 g biskuit cracker, dihaluskan
  • 100 g mentega
  • 400 g nutella, chocolate hazelnut spread
  • 500 g cheese cream (suhu ruang)
  • 50 g gula halus, diayak

Cara membuat nutella cheesecake:

  1. Lelehkan mentega bersama 1 sdm nutella, campurkan dengan biskuit cracker yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata.
  2. Masukkan campuran biskuit ke dalam loyang bundar (diameter 22 cm) yang dapat dilepas. Tekan-tekan sehingga padat di bagian bawah dan dinding loyang. Masukkan ke dalam freezer.
  3. Cheese cream dipotong kotak kecil, ditambahkan gula halus, kocok dengan mixer sampai rata. Tambahkan sisa selai nutella ke dalam cheese cream, kocok lagi hingga halus dan lembut.
  4. Ambil loyang dari kulkas, tuang nutella cheese cream di atas biskuit, ratakan dengan spatula. Masukkan ke dalam kulkas, biarkan 4-5 jam, nutella cheesecake siap untuk disantap.
Cuma butuh waktu sekitar 15 menit untuk bikin chocolate hazelnut cheesecake ini, enjoy the recipe ^_^
SHARE

About dapurenka

dapurenka is my place to save my cooking recipe, recipes from other that i really want to make, tips for cooking and useful info about food or cooking. Cooking my own food make me know what i eat.

0 komentar :

Posting Komentar

makasih dah mampir, semoga bermanfaat, silakan tinggalkan jejak supaya ku tau kamu pernah kesini (=^_^=)